Yoda Asli Pada dasarnya Hanya ‘Bayi’ Ketika Dia Memulai Pelatihan Jedi

Sementara musim pertama untuk The Mandalorian ini tidak mengungkapkan banyak informasi mengenai karakter “Baby Yoda” (asal-usulnya, afiliasi paksa atau kemungkinan hubungan dengan Yoda), seri Disney + telah mengungkapkan berita menarik yang agak menarik: Umurnya.

Dalam uji coba seri, pemindaian yang dilakukan pada makhluk itu mengungkapkan bahwa usianya 50 tahun, yang menunjukkan bahwa spesiesnya memiliki masa pertumbuhan yang agak panjang. Pada awalnya, ini tampaknya masuk akal dalam kanon Star Wars, karena Yoda seharusnya berusia hampir 900 tahun ketika dia meninggal dalam Return of the Jedi, tetapi ada garis dialog dari trilogi asli yang membuat kemampuan mata ini sedikit lebih bermasalah.

Dalam The Empire Strikes Back, Yoda mengatakan bahwa ia telah melatih Ksatria Jedi selama 800 tahun. Itu berarti dia akan menjadi Jedi Master di sekitar usia 100, yang akan membuatnya hanya dua kali usia Baby Yoda. Dengan kata lain, ia bahkan tidak akan menjadi spesiesnya yang setara dengan seorang remaja. Sementara di satu sisi, kita sama sekali tidak tahu tentang bagaimana spesies ini menua (untuk semua yang kita tahu mereka memiliki lonjakan pertumbuhan ekstrem di sepanjang jalan), tetapi juga sedikit menantang untuk berpikir bahwa Baby Yoda yang bisu akan menjadi bijak setelah dua kali usianya belum berkembang.

Atau itu? Menurut novel kanon, Master & Apprentice, Yoda datang untuk menemukan bahwa ia kuat dalam pasukan ketika ia dan seorang teman manusia jatuh di tanah rawa. Mereka bertemu Jedi Master N’Kata Del Gormo, yang memberi tahu keduanya tentang potensi mereka dan menawarkan untuk melatih mereka. Sebuah kapal penjelajah galaksi akhirnya datang untuk menyelamatkan mereka, yang kemudian membawa Yoda ke Coruscant di mana ia bergabung dengan Jedi Order sebagai anak muda, yang berhasil mengikuti ritual ritus peralihan, The Gathering. Dia kemudian akan mengambil mentor baru, dan menjalankan cara-cara Jedi sampai kematiannya.

Jika Baby Yoda benar-benar memiliki kecenderungan untuk menjadi Jedi Master hanya dalam 50 tahun lagi, kita mungkin benar-benar melihatnya beraksi lebih cepat daripada nanti, yang merupakan sesuatu yang membuat para penggemar ngiler. Dan hei, katakan apa yang Anda inginkan tentang prekuel, tetapi duel Yoda dengan Dooku dan Palpatine masih beberapa momen paling mendalam dari seri ini.